Home » , , , » selatpanjang bangun fasilitas olahraga

selatpanjang bangun fasilitas olahraga

Written By Deny on Sabtu, 21 Desember 2013 | 02.43


b_400_266_16777215_0___images_stories_120910-SENIN_15-hafizoh-s.ag.jpegRIAUKEPRI-(Selatpanjang) Ketua DPRD Kepulauan Meranti, Hafizoh mendukung penuh rencana Pemkab Meranti yang akan membangun berbagai fasilitas olahraga untuk mengasah atau melahirkan atlit tangguh nantinya. Seluruh anggota DPRD Kepulauan Meranti maupun fraksi yang ada sangat mendukung upaya pemerintah untuk memajukan dunia olah raga, karena semua kegiatan olah raga bertujuan positif.
Hal ini dijelaskan Hafizoh, baru-baru ini, terkait komitmen Pemkab Meranti melalui Bupati, Irwan Nasir yang menyerukan kepada Pemrov Riau usai PON XVIII nanti agar memberikan dukungan penuh bagi pembangunan sarana dan prasarana olah raga di kabupaten termuda di Riau tersebut.
Hafizoh menegaskan, pihaknya akan mendukung sepenuhnya rencana pembangunan itu seperti pembangunan stadion yang akan dijadikan titik tolak keberangkatan seluruh kegiatan olah raga di Meranti. "Hal lain juga didukung tentang rencana pemindahan Pelatda Gulat dari ibukota provinsi ke Ibukota Kabupaten Kepulauan Meranti. Dikatakan, berbagai upaya akan dilakukan untuk memajukan dunia olah raga di Meranti, termasuk melalui dukungan politik,” katanya.
Menurut politisi Golkar ini, minat atau keinginan olah raga bagi masyarakat Meranti tidak perlu diragukan lagi. Walaupun Meranti dalam pelaksanaan PON saat ini tidak mendapat bangunan venue olah raga, namun bukan berarti menyurutkan animo masyarakat Meranti dalam olah raga ini.
“Lihatlah kirab api PON disambut hangat oleh seluruh lapisan masyarakat. Hampir seluruh masyarakat turun ke jalan untuk menyaksikan api PON yang datang ke Meranti,” katanya.
Kalau mau jujur, tambah Hafizoh, apasih kelebihan sebuah obor api yang bersumber dari gas untuk diarak keliling dan telah menyita energy yang tidak sedikit, itu menunjukkan betapa api PON tersebut telah membakar jiwa dan semangat olah raga yang ada di hati seluruh masyarakat.
Sehingga kita lihat sejak pagi masyarakat antusias berbondong-bondong guna menyaksikan perjalanan api PON tersebut. Sebab event olah raga akan membawa berkah besar bagi lapisan masyarakat. Untuk itu kegiatan olahraga harus terus digalakkan, termasuk kegiatan olahraga di Meranti yang telah menjadi kalender tetap bagi berbagai pihak yang menjadi motor penggerak olahraga itu sendiri.
Seperti turnamen bola kaki misalnya maupun cabang olah raga lainnya. Sehingga jika nantinya Meranti memiliki sarana dan fasilitas olahraga tentu akan semakin memacu minat dan animo masyarakat dalam rangka menggali, mengasah dan melahirkan petangguh olah raga di masa datang.
Terkait permintaan Pemkab Meranti untuk memindahkan Pelatda Gulat dari Pekanbaru ke Meranti termasuk juga pembinaan olah raga Takraw itu, menurut  Hafizoh,  salah satu upaya untuk membangun kembali greget olah raga gulat yang sudah lama tenggelam di Selatpanjang. Sebab sejauh ini hanya  sebuah gedung yang tidak digunakan hingga saat ini, yang manjadi saksi bisu bahwa Selatpanjang dulunya memiliki gudang atlit gulat dan pernah mengharumkan nama Provinsi Riau di kancah olahraga  nasional.

sumber : haluan riau
Bagikan ke:

Posting Komentar

 
Copyright © riaukepri - All Rights Reserved
Template Craeted by : Agoengsang
Proudly Powered by Blogger