Home » , » Daftar Pusat Belanja dan Mall Yang Ada di Batam

Daftar Pusat Belanja dan Mall Yang Ada di Batam

Written By Deny on Senin, 23 Desember 2013 | 22.08

Daftar Pusat Belanja Yang ada di Batam

jika anda berkunjung ke Batam dan Ingin berbelanja di Batam, RiauKepri.com akan memberi informasi Daftar Mall yang ada di Batam. Batam merupakan Kota Industri dan Pariwisata jadi tidak heran Batam mempunyai Mall yang banyak dan besar. kelebihan berbelanja di Batam adalah harganya yang murah-murah, ini dikarenakan Batam masuk dalam wilayah FTZ (free trade Zone) atau zona perdagangan bebas yang bebas dari bea impor. RiauKepri merekomendasikan anda berbelanja Elektronik di Batam, Harga Elelktronoik di Batam sangat Murah dan Berkualitas. jika anda tertarik berbelanja di Batam, kami Paparkan sejumlah pusat perbelanjaan Terkemuka Yang ada di Batam

1. Mega Mall Batam Centre

Mega Mall Batam adalah salah satu mall besar yang ada di kawasan Batam Center yang masih bertahan sampai saat ini. Lokasi Mall ini berada di tepi laut dan terintegrasi dengan International Ferry Port Batam Center. Letaknya yang sangat strategis yaitu di pusat kota, membuat Mega Mall tidak pernah sepi dari pengunjung dan kerap dijadikan lokasi Pameran yang bertajuk Kebudayaan dan Pariwisata. Mega Mall berdekatan dengan kantor walikota, Kantor DPRD, Masjid Raya Batam Center, kantor BI, Gedung Otorita Batam dan kompleks perumahan modern Coastarina. Di mall ini terdapat Hypermart, Matahari Department Store dan Cinema XXI.

2. Carnaval Mall
Geliat Mall yang berlokasi di Batam center ini sempat mengalami kejayaan di awal tahun 2000, dengan kehadiran Matahari Dept. Store, My Mart, Carnaval Mall menjadi pusat perbelanjaan dan tempat rekreasi keluarga paling ramai di kota Batam. Seiring berjalannya waktu, pengunjung yang kian sepi menyebabkan Matahari Dept. Store hengkang dari Carnaval Mall. Menyusul tutupnya tenant-tenant lainnya menyebabkan mall dua lantai ini "mati suri". Saat ini, yang masih bertahan di lantai satu mall ini kebanyakan tenant-tenant yang menjual komputer baru maupun bekas dan reparasi komputer. Sehingga sekarang ini Carnaval Mall lebih dikenal sebagai pusat Komputer, baik baru maupun bekas. Bagi anda yang berniat untuk membeli komputer bekas maupun baru, Carnaval Mall layak untuk dikunjungi.

3. Mitra 10
Masih dikawasan pusat pemerintahan Batam Canter, Mitra 10 di dedikasikan untuk menjual bahan-bahan bangunan, produk-produk interior & eksterior rumah seperti; westafel, closet, bathtub, bathtub set, furniture, aneka cat tembok & besi dll. Disini juga menjual peralatan listrik seperti; beragam lampu rumah, lampu taman, lampu hias, breaker, contactor, fuse, kabel-kabel, bermacam-macam pompa air, aneka tools kit, dan lain-lainnya.
DC Mall adalah kependekan dari Diamond City Mall Batam. Di mall ini terdapat Diamond Supermarket & Department Store. Mall ini terletak di kawasan Tg. Uma, tidak jauh dari Robinson & ramayana Jodoh, Top 100 Jodoh, Swiss Inn Penuin. Hampir semua kebutuhan dijual di mall ini dan salah satu hal yang menonjol di mall ini adalah gerai elektroniknya. Bagi yang sedang mencari komputer bekas maupun baru, printer berbagai merek, refil tinta printer, DC Mall bisa menjadi rujukan buat anda.

5. Panbil Mall
Panbil Mall didirikan pada tahun 2008 berdekatan dengan kawasan Industri Mukakuning tepatnya di Jl. Jend. Ahmad Yani, merupakan pusat perbelanjaan pertama di Batam. Panbil Mall ini terdiri dari 3 lantai dan terdapat beberapa cabang franchise seperti Ramayana Department Store.
6. Nagoya Hill Superblock
Nagoya Hill Superblock adalah salah satu mall yang paling ramai dan paling bergengsi di Batam. Mall ini terletak di Jl. Teuku Umar Batam. Selain cocok untuk dijadikan tujuan wisata belanja Nagoya Hill Superblock juga sangat cocok untuk dijadikan destinasi wisata kuliner. Aneka panganan dan masakan Nusantara tersedia di kawasan superblock ini, termasuk masakan China dan Eropa. Di mall ini juga terdapat Hypermart, Ace Hardware, Index Furnishing, Matahari Department Store, Cinema 21, Gerai Handphone dan TI, dll. Nagoya Hill Superblock bisa dikatakan sebagai barometernya mall yang berada dikota Batam.
7. BCS Mall
Batam City Square Mall atau lebih dikenal dengan sebutan BCS Mall, adalah pusat perbelanjaan yang terletak di kawasan Baloi. Mall ini memiliki gaya anak muda. Mall ini selain biasanya digunakan untuk hangout anak muda, juga banyak keluarga yang berkunjung ke mall ini. Bagi yang mempunyai hobi memancing, anda bisa menemukan peralatan memancing anda di lantai dasar Mall ini. BCS Mall terintegrasi dengan Foodcourt A2, yang biasanya mulai ramai dari jam 19.00 PM sampai jam 03.00 AM.
8. Kepri Mall
Kepri Mall resmi dibuka pada tanggal 15-Oktober-2011 yang digadang-gadang sebagai mall terbesar, termegah dan terlengkap di Kota Batam. Berdiri diatas lahan yang cukup luas di tepi JL. Jend. Ahmad Yani tepatnya di sebelah kanan simpang Kabil kalau anda datang dari arah Nagoya, sebaliknya jika anda dari arah bandara Hang Nadim posisi Kepri Mall di sebelah kiri simpang kabil. Anda bisa membeli berbagai kebutuhan anda di Carefour, Matahari Departement Store dan yang lainnya. Toko Buku Kharisma, Goodiva, TimeZone juga telah hadir disini, kendati demikian masih banyak tenant yang belum sepenuhnya beroperasi di Kepri Mall yang terdiri dari tiga lantai ini.
9. Lucky Plaza
Bersebelahan dengan Hotel Formosa dan Center Point, Lucky Plaza yang hanya terdiri dari dua lantai tidak pernah sepi dari pengunjung. Lucky Plaza memiliki spesifikasi tersendiri, dimana barang-barang yang dijual disini didominasi oleh produk-produk TI khususnya Handphone. Beberapa jenis barang lainnya yang juga diperdagangkan disini seperti: Laptop, Jam tangan, Kamera Digital, Perhiasan Emas, dll. Bagi yang ingin membeli produk handphone beserta asesorisnya, Lucky Plaza bisa dijadikan sasaran belanja anda. Disamping lengkap dan banyak pilihan, konon harga di plaza ini lebih "miring" ketimbang harga di plaza atau toko lainnya di Nusantara. Kendati demikian, anda harus tetap berhati-hati dan jeli dalam membeli barang karena tidak jarang barang dalam kategori Black Market (bodong) diperdagangkan secara legal disini atau barang Re-new di label New.
10. Robinson & Ramayana
Supermarket yang satu ini berada di kawasan Jodoh, tidak jauh dari pasar Jodoh Toss 3000. Dilihat dari posisi geografis tempat mall ini berdiri, sepertinya sasaran yang dituju oleh mall ini adalah kelas midle to end (kelas menengah dan bawah). Pengunjung Robinson & Ramayana ini cukup ramai tiap harinya, hal ini disebabkan karena kawasan ini terintegrasi dengan beberapa minimarket, midimarket dan pasar Tradisional Jodoh. Top 100 berada tepat dibelakang mall ini, sedangkan Plaza Avava, Samarinda dan Toss 3000 berada disebelahnya.
11. Harbour Bay Mall
Identik dengan nama yang disandang, Harbour bay Mall menyatu dengan Harbour Bay (pelabuhan ferry internasional Batam-Singapore / Singapore-Batam) yang terletak masih dikawasan Jodoh. Berdampingan dengan Foodcourt di tepi laut dan dikombinasikan dengan berdirinya Hotel yang megah di sampingnya, membuat tempat ini sangat exotis. Bagi anda yang akan pergi ke Singapore melalui pelabuhan ini dan belum sempat untuk belanja, tidak ada salahnya anda mampir sejenak di mall yang satu ini untuk membeli oleh-oleh.

12. Top100 Tembesi
Berada cukup jauh dari pusat kota, tepatnya di daerah Tembesi (Batu Aji). Dengan menyusuri Jl. Jend. Ahmad Yani ke arah barat melewati Kepri Mall, Panbil Mall, Mukakuning, Waduk Mukakuning, anda akan sampai di daerah Tembesi (Top 100 disebelah kiri jalan). Fasilitas yang dimiliki oleh mall berlantai dua ini seperti; Pasar Swalayan, Departement Store, Gerai Handphone, Gerai Komputer, Sun Bro, Cofee Town, Bowling Center, Game center dll.

13. Top100 Jodoh
Letaknya tepat di belakang Robinson & Ramayana Jodoh. Di Top 100 Jodoh, selain menjual pakaian dan panganan yang paling menonjol disini adalah produk TI-nya (handphone). Jadi bagi anda yang tidak mendapatkan apa yang anda cari di Lucky Plaza, Top 100 Jodoh bisa dijadikan destinasi selanjutnya.

13. Top100 Pinuin
Bertempat di kawasan Pinuin, masih di kawasan Nagoya (Batam). Mall ini menjual barang-barang kebutuhan sehari-hari disamping juga menjual beragam pakaian, sepatu dan yang lainnya. Tersedia juga peralatan rumah tangga, aneka toolkits, peralatan listrik, mainan anak-anak dan lain sebagainya. Mall yang satu ini memang tergolong sepi, tapi lokasinya yang berdekatan dengan berbagai hotel ternama membuat mall ini tetap mempunyai costumer tersendiri.

14. Mitra Mall
Terletak di Batu Aji, Mitra Mall merupan mall yang sudah cukup lama beroperasi di Batu Aji. Barang-barang yang dijual meliputi barang kebutuhan sehari-hari, elektronik, pakaian, sepatu,sendal dll. Mall ini dikombinasikan dengan berdirinya Foodcourt yang buka mulai menjelang malam dan bilyard centre.

Bagikan ke:

Posting Komentar

 
Copyright © riaukepri - All Rights Reserved
Template Craeted by : Agoengsang
Proudly Powered by Blogger