Home » , , , » Siswa korsel Tanam Pohon di Bokor Kab. Meranti

Siswa korsel Tanam Pohon di Bokor Kab. Meranti

Written By Deny on Minggu, 19 Januari 2014 | 04.07




Yena saat menanam pohon di Bokor Rangsang Barat, Meranti, Riau
SELATPANJANG,- Belasan siswa-siswi Sunrin Internet Hight School Seoul - Korea Selatan, Minggu (19/1/2014) pagi menanam pohon di Desa Bokor Kecamatan Rangsang Barat Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, Indonesia. Mereka diberi kesempatan menanam pohon di Bokor sebelum pulang ke Pekanbaru pada siang harinya.

Pantauan GoRiau.com pagi itu, lokasi penanaman pohon terletak di dekat sungai Bokor. Beberapa pohon yang ditanam seperti pohon nangka, durian dan lain-lain.

Sementara itu, agar teratur, pagar kayu yang digunakan untuk memagari pohon yang sudah ditanam itu diletakkan nama masing-masing siswa siswi Korea Selatan.

Menurut Yena (17) salah seorang siswi asal Korea Selatan, ketika ditemui GoRiau.com di lokasi penanaman pohon, mengatakan Ia sangat senang bisa sampai ke Desa Bokor, umumnya Kabupaten Kepulauan Meranti.

Ia juga sangat senang karena diberi kesempatan menanam pohon apalagi ada namanya di pagar pohon tersebut. Yena juga senang karena masyarakatnya di Meranti ramah dan baik dalam menyambut kedatangan mereka, untuk itu Yena mengaku akan kembali ke Indonesia, karena masyarakatnya yang ramah.

"I am very happy, I got the chance to plant a tree here. I am also very happy because people are very warm and kind in welcoming us. I will come back to indonesia someday," ungkap Yena kepada GoRiau.com.

Selain menanam pohon, belasan siswa-siswi asal Korea Selatan ini disajikan permainan rakyat yaitu berlari di atas tual sagu. Tual-tual sagu itu diletakkan di dalam sungai Bokor sepanjang lebih kurang 200 meter.

Selama perlombaan lari ini, penonton juga dihiburkan dengan musik melayu penampilan dari Sanggar Bathin Galang Desa Bokor

sumber berita : Goriau.com

Bagikan ke:

+ komentar + 1 komentar

14 Oktober 2015 pukul 07.21

Mantap

Posting Komentar

 
Copyright © riaukepri - All Rights Reserved
Template Craeted by : Agoengsang
Proudly Powered by Blogger