Home » , » Kab.Kepeulauan meranti Bangun stadion Megah

Kab.Kepeulauan meranti Bangun stadion Megah

Written By Deny on Minggu, 29 Desember 2013 | 06.24


 

SELATPANJANG (RK) – Tidak lama lagi, Kabupaten Meranti akan memiliki sebuah fasilitas olahraga bersklasa nasional. Hal itu terkait dengan rencana pembangunan sebuah gelora mini stadion dengan nilai anggaran sebesar Rp5,6 miliar.

Dan, pembangunan fasilitas termegah di Meranti tersebut berharap dibiayai penuh Anggaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2013. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Meranti, Drs Izhak Izrai melalui Sekretaris Dispora, Hendra Putra di Selatpanjang, Kamis (1/11).

“Kita harapkan, pembangunan gelora mini stadion ini murni dibiayi APBN tahun 2013. Untuk itu, kita sudah sampaikan proposalnya ke Dirjen Dispora. Mudah-mudahan, bisa terealisasi. Kalaupun tidak bisa total dibiayai, minimal sharing dengan APBD 2013,” kata Hendra Putra.

Pembangunan ini, lanjut Hendra, memang digesa dan menjadi prioritas. Pasalnya, bangunan stadion yang dibangun dengan dana APBD Bengkalis sebelum Meranti mekar, kondisinya sudah tidak lagi layak pakai. Apalagi, sebagai salah satu aset daerah, belum ada serah terima yang jelas dengan pemkab Meranti.

Sementara, pembinaan prestasi olah raga sudah sangat mendesak. Untuk itu, pembangunan stadion ini menjadi prioritas pada tahun 2013 ini. “Selain menggesa pembangunan stadion, kita akan merehab gedung olah raga gulat agar lebih resprentatif. Untuk itu, DED gelora mini stadion sudah selesai digarap dengan total anggaran Rp50 juta rupiah. Kita harapkan dengan kebijakan ini, Meranti akan segera memiliki stadion yang megah dan resprentatif,” jelas Hendra.

Dukung Langkah Pemkab

Langkah Pemkab Meranti dalam pembangunan stadion mendapat dukungan dari Ketua DPRD Meranti Hafizoh. Pria yang juga Ketua PSSI Meranti ini menilai kebijakan pembangunan stadion sebagai salah satu langkah tepat yang harus didukung oleh semua pihak, terutama para pecinta olahraga di Meranti.

Dengan adanya dukungan pusat, alokasi dana pembangunan sebesar Rp5,6 miliar tersebut bisa dimanfaatkan untuk kepentingan pembangunan infrastruktur lainnya. “Tidak hanya untuk membangun stadion saja. Kita harapkan beberapa proyek fisik lainnya, bisa dilakukan langkah yang sama. Termasuk rencana pembangunan jembatan Air Mabuk-Putong Siak dan Roro Rangsang Tg. Samak – Tanjung Balai Karimun. Untuk itu, DPRD Meranti mendukung pemkab Meranti untuk terus berupaya melakukan loby ke pusat secara intens untuk mendapatkan dukungan dana APBN,” tandas Hafizoh.

sumber : Haluan Kepri
Bagikan ke:

Posting Komentar

 
Copyright © riaukepri - All Rights Reserved
Template Craeted by : Agoengsang
Proudly Powered by Blogger