Home » , , » Bupati Meranti Raih penghargaan di bidang investasi

Bupati Meranti Raih penghargaan di bidang investasi

Written By Deny on Sabtu, 21 Desember 2013 | 04.01



Timah Batangan-Bupati Meranti Irwan Nasir menerima timah batangan produksi perdana PT Wahana Perkita Jaya yang melakukan penambangan dan peleburan bijih timah menjadi batangan, Rabu (18/12). SELATPANJANG (RK) – Untuk kesekian kalinya Bupati Meranti Irwan Nasir mendapat penghargaan dibidang investasi dari Pemerintah Riau dan Pusat yang disampikan melalui BKPM RI.

Penghargaan ini diperoleh Irwan berkat kerja keras Pemkab Kepulauan Meranti dalam membangun dan mempertahankan iklim kondusif bagi investasi.

Selain itu Irwan juga mampu menggesa  peningkatan investasi sepanjang dua tahun terakhir. Maka tak salah bila Pemkab kepulauan Meranti pada tahun ini berhasil meraih dua penghargaan.

Yakni dibidang investasi, Kabupaten Kepulauan Meranti meraih juara II se-kabupaten/kota se-Propinsi Riau dan menerima Investmen  Award. Ditambah lagi penghargaan yang diterima langsung oleh Bupati Kepulauan Meranti adalah Special Investmen Award.

Kepastian Pemkab Kepulauan Meranti menerima dua penghargaan tersebut diungkapkan Kepala Badan Penanaman Modal Perizinan dan Pelayanan Terpadu Kabupaten Kepulauan Meranti Hendra Putra, Rabu (18/12) melalui telepon selulernya di Pekanbaru.

“Insya Allah, penghargaan ini akan diserahkan langsung oleh Plt Gubri Djohermansyah Djohan dan Kepala BKPM RI. Dan penghargaan ini akan diterima langsung oleh Bupati Irwan, MSi di Ball Room Hotel Aryaduta Pekanbaru, Rabu malam (18/12)” ungkap Hendra Putra.

Menurut Hendra Putra, diberikannya penghargaan kepada Meranti sebagai juara II invsetmen Award ini, karena Meranti dinilai sukses dalam meningkatkan pertumbuhan dunia usaha dan investasi. Kebijakan Pemkab Kepulauan Meranti yang berani membuka kran bagi investor untuk mengelola potensi sumber daya alam, menjadi perhatian dan pertimbangan bagi pemerintah untuk memberikan penghargaan imvestmen Award ini.

Sedangkan pengahargaan special investmen award, diraih Meranti berdasarkan penilaian kondusifnya iklim investasi di Meranti. Padahal dulunya Meranti dinilai sangat tidak kondusif.

Keberhasilan Kepemimpinan Bupati Irwan, dalam menjaga kenyamanan berinvestasi, jaminan keuntungan, berbagai kemudahan menjadikan Kabupaten Kepulauan Meranti menjadi daerah yang dinilai memiliki potensi untuk terus tumbuh pesat. Kedepan Meranti diprediksi akan menjadi salah satu tujuan investasi, tidak hanya di Riau tapi dalam konteks sekala nasional dan kawasan Selat Malaka.
“Saat ini Meranti tumbuh menjadi daerah yang paling nyaman untuk berinvestasi. Untuk itu, pemerintan memberikan apresiasi posutif dengan memberikan penghargaan special investmen award. Dan pengahraan ini harus menjadi inspirasi masyarakat Meranti untuk terus menjaga stabilitas situasi iklim investasi yang tumbuh kondusif” beber Hendra Putra.

Kado Ultah Meranti

Sementara itu Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir saat dihubungi melalui telepon selulernya mengatakan, keberhasilan Meranti meraih dua penghargaan tersebut tidak terlepas dari peran serta masyarakat sekabupaten Kepulauan Meranti. Tidak hanya yang berada di Kabupaten Kepulauan Meranti, tapi juga di luar daerah. Tanpa dukungan dan peran serta masyarakat dalam menciptakan iklim investasi yang kondusif, Meranti tidak akan pernah meraih penghargaan ini.

“Dua penghargaan yang diraih ini, akan menjadi kado bagi Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Meranti yang ke-5 tahunnya. Untuk itu, penghargaan ini adalah untuk semua masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti. Tanpa dukungan semua pihak, sebagai Kepala Daerah saya tidak akan pernah berdiri dan menerima penghargaan ini. Untuk itu, selamat Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Meranti dan terima kasih atas dukungan masyarakat selama ini.

Kedepan Meranti harus menjadi lebih baik, dan masih banyak kerja pembangunan yang harus kita selesaikan bersama-sama, agar Meranti tumbuh dan berkembang sebagai kawasan niaga yang unggul menuju masyarakat yang Madani. Kita berharap Meranti kedepan menjadi Bandar biaga yang berseri, dengan masyarakatnya yang cerdas, aman dan terbilang” beber Bupati. ***

sumber : haluankepri
Bagikan ke:

Posting Komentar

 
Copyright © riaukepri - All Rights Reserved
Template Craeted by : Agoengsang
Proudly Powered by Blogger